ibnoe's website | Members area : Register | Sign in

Amphibious car

Selasa, 27 September 2011

Share this history on :


malem bro and sis . . . karena pembuatan posting saat ini detik ini adalah malam hari.. hehe
pernah denger judul diatas bro?..
pasti tak asing lagi mendengar mobil amphibious car. Perkembangan otomotif semakin pesat dan semakin maju apalagi di luar negri sono bro.. wuiih mobil2 udah pada canggih! pengontrol mesinnya udah pake ECU alias Electronic Control Unit! bahasa gampange sudah pake computer semua. indonesia ...? hehe

jangan kawatir bro.. Indonesia sudah pantas disebut sebagai kiblat otomotif Asia Tenggara. Hal tersebut didukung oleh suksesnya perhelatan akbar The 19th Indonesia International Motor Show yang telah berlangsung selama sepuluh hari dan resmi ditutup tanggal 31 JUli 2011 kemarin.
Pameran otomotif terakbar ini berhasil mendatangkan pengunjung dengan total mencapai 322.823 orang, dan hasil transaksi sejumlah 11.585 unit kendaraan atau senilai Rp 3.274.171.963.750. Jumlah transaksi dan pengunjung, sesuai rilis yang dikirim panitia penyelenggara, merupakan salah satu indikator kesuksesan perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini, mengingat jumlahnya melebihi tahun 2010 yang membukukan transaksi 2,5 triliun rupiah dan dikunjungi oleh 282 ribu orang.

kembali ke topik judul, Amfibi berasal dari kata Amphibia, yang dalam pengertian ilmiahnya didefinisikan sebagai hewan bertulang belakang (vertebrata) yang hidup di dua alam, yakni di air dan di daratan. jika diaplikasikan pada penamaan mobil amfibi, maka akan diartikan sebagai mobil yang bisa berjalan di darat dan di air.

Di jaman sekarang ini, mobil amfibi bukan barang baru lagi, sudah banyak pabrikan yang menciptakan mobil-mobil amfibi, baik secara pengerjaan maupun secara konsep.
mobil gambar diatas adalah mobil amphibious ciptaan Python memakai mesin Chevy Corvette berdaya 600 tenaga kuda. 100km/jam. di air dengan mesin dominator jet berkekuatan 500 tenaga kuda(60km/jam). diproduksi WaterCar Inc.Harga jual US$ 175-200/Rp 1,5-1,8 Miliar.

ini video amphibious car keren banget perlu dilihat



keren kan?.. sementara gitu aja dulu bro, tunggu postingan berikutnya aja deh. udah maLem nee mas ibnu udah ngantuk. don't forget.. tulis komentar!ok
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Foto Saya
emmm . . . ganTeng dan shOLeh o_0